Rabu, 11 Februari 2009

Tips merawat kaki lelah


Tips merawat kaki lelah


Kaki lelah memang banyak dikeluhkan sebagian besar para wanita karir maklum sepanjang hari mereka bersepatu. Terkadang sepatu mereka pun tak nyaman bagaimana mengatasi kaki lelah tersebut simak tips-tips berikut ini :

  1. Sebagai langkah awal cuci kaki anda hingga bersih, Kemudian bersihkan cat kuku yang masih melekat.
  2. Scrub daerah kaki mulai bawah hingga lutut, dan lakukan pemijatan ringan sehingga sel-sel kulit mati terangkat.
  3. Siapkan baskom atau ember yang berisi air hangat dan masukan 2 sendok makan garam. Rendam kaki anda dalam air hangat selama 15 menit.
  4. Selama kaki direndam lakukan pemotongan kuku, mulai dari sudut untuk menghindari munculnya kuku yang tumbuh kedalam, potonglah kuku kaki secara horizontal, sedikit diatas ujung jari kaki dan kikirlah bagian ujung yang tajam. Tidak lupa pula bersihkan kutikula dengan alat cutical.
  5. Lakukan massage mulai dari ujung kaki hingga lutut mengunakan miyak aromaterapi setelah itu bersihkan kaki dan keringkan dengan handuk kering untuk menjaga kelembaban, oleskan body lotion.

Dikutip dari nova III November 2007


Tips memilih sepatu


Soal pemilihan sepatu, tidaklah harus yang berharga mahal. tetapi mesti sesuai dengan kenyamanan kaki, bahan sepatu harus lunak dan mampu menyangga tubuh dengan baik, kaki pun harus bisa melakukan gerakan bebas. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan :

  1. Ada kaki yang panjangnya tidak sama. Antara kaki kanan dan kiri jika bentuk kaki kanan lebih besar dari pada kaki kiri atau sebaliknya. Pakailah ukuran sepatu yang lebih besar.
  2. Jika haus mengikuti model sepatu yang lagi ngtren hindari mambeli sepatu yang berujung lancip karena akan menimbulkan sakit seluruh kaki.
  3. Pastikan ada jarak didepan jari kaki anda dengan ujung sepatu, jarak tersebut harus cukup lebar untuk jari kaki. Posisi tumit harus masuk dengan nyaman dibelakang sepatu anda. Perlu anda ketahiu, sepatu yang baik harus memberi kenyamanan.
  4. Sepatu dengan hak tinggi membuat seorang terlihat lebih tinggi dan menarik. Pilihlah sepatu yang cukup kuat dan stabil uantuk menyokong berat tubuh.

Dikutip dari nova III November 2007

Tidak ada komentar:

Posting Komentar