Sabtu, 04 April 2009

madu untuk merawat kulit

Tips Menggunakan Madu Untuk Merawat Kecantikan

Merawat kecantikan bisa dikatakan gampang-gampang susah, bahkan tidak banyak orang yang mengetahui kalau merawat kecantikan dapat dilakukan sendiri, tanpa harus salon atau spa dan mengeluarkan biaya mahal. Berikut beberapa, tips untuk melakukan perawatan menggunakan madu:

madu untuk mengatasi jerawat

Oleskan 3 sendok makan madu dan 1 sendok teh bubuk kayu manis pada wajah sebelum tidur. Basuh dan bersihkan keesokan harinya dengan air hangat. Lakukan secara rutin setiap hari selama 2 minggu, maka akan menyembuhkan jerawat sampai ke akar-akarnya.

Madu untuk masker pengencang kulit

Campurkan satu sendok makan madu, satu butir telur di ambil putihnya, satu sendok teh gliserin (tersedia di apotik dan toko kecantikan) dan campurkan hingga jadi semacam pasta. Oleskan perlahan pada wajah dan leher. Biarkan selama 10 menit, lalu basuh dengan air hangat.

Madu untuk membuat awet muda

Teh yang dicampur madu dan bubuk kayu manis dan diminum tiap hari dapat mencegah penuaan. Ambil 4 sendok madu, 1 sendok bubuk kayu manis dan 3 cangkir air kemudian rebus seperti membuat teh,Minumlah sebanyak 4 kali sehari, Ramuan ini membuat kulit segar dan halus serta mencegah penuaan. Harapan hidup juga bertambah.

Madu untuk Facial

Paduan madu dengan wortel ternyata bermanfaat untuk facial, terutama cocok bagi yang kulit wajahnya normal cenderung berminyak karena mengandung vitamin A dan C yang tinggi, Cara membuatnya adalah dengan mencampur 2 - 3 wortel yang telah direbus dan dihaluskan sampai lembut dengan empat sendok makan madu. Kemudian oleskan ramuan tersebut secara merata di wajah dan biarkan selama 10 menit. Setelah itu, bilaslah dengan menggunakan handuk yang telah dibasahi. Lakukan secara rutin setiap seminggu sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar