Senin, 09 Maret 2009

Lipstik wanita

WANITA identik dengan penampilan yang cantik. Untuk mewujudkannya, riasan make up pun dapat menjadi solusi. Pembubuhan eye shadow, blush on, hingga lipstik dapat menambah cantik penampilan.

Kendati demikian, Anda perlu waspada terhadap kosmetik yang digunakan. Sebab tak jarang kosmetik tersebut mengandung bahan yang berbahaya untuk kesehatan. Selain itu, pemakaian yang berkelanjutan akan membuat bagian wajah menjadi lebih gelap. Salah satunya adalah bibir.

Saat bagian tubuh yang strukturnya lebih sensitif dan lunak ini dibubuhi lipstik, tak jarang akan membuat bibir menjadi hitam bahkan hingga menimbulkan iritasi. Mengenai hal itu, dr Indrawati, SpKK, dari Erhalogy Clinic memaparkan cara pandangnya.


"Jika Anda mengenakan lipstik, maka pilihlah yang mengandung pelembap, tabir surya, serta provitamin B5 yang mampu mengatasi penuaan dini di seputar bibir. Sementara itu yang menjadi penyebab kerusakan pada bibir karena pemakaian lipstik kadaluarsa, di mana dalam lipstik terdapat kandungan pewarna dan pengawet yang bisa menimbulkan gangguan," ucap Indrawati.


Tak hanya dari kandungan lipstik yang menimbulkan warna hitam pada bibir, kondisi sensitivitas tubuh seseorang juga dapat memengaruhinya.


"Sebenarnya setiap orang memiliki sensitivitas atau alergi terhadap sesuatu. Karena itu, saat mereka menyadari tidak bisa memakai lipstik dengan kandungan tertentu di bibirnya, maka sebaiknya hindari," imbuhnya.


Nah agar Anda tetap dapat tampil cantik dengan pembubuhan lipstik menghiasi bibir, Anda pun harus menjaganya dengan perawatan alami. Yaitu mengonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin C.


"Agar kesehatan bibir senantiasa terjaga, rajin mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin C. Vitamin C sangat bermanfaat sebagai antioksidan yang dapat mengikat atau menetralkan racun (radikal bebas) yang dihasilkan oleh proses metabolisme dalam tubuh. Untuk itu, penting mengonsumsi buah-buahan seperti jeruk, tomat, mangga, stroberi, dan buah-buahan berwarna kuning dan merah lainnya," pungkasnya.(nsa)

Sumber oke zone.com


Tahukah Anda warna lipstik yang tepat sama halnya dengan celana jeans andalan, yang bisa dipakai untuk berbagai kesempatan. Bobbi Brown, make up artist ternama dan pemilik kosmetik Bobbi Brown, membagi tipsnya untuk memilih the best lip color.

Pilih yang tepat

Untuk memiliki lipstik yang serbaguna, pilih yang warnanya satu tingkat lebih muda dari warna alami bibir Anda. Pemilihan warna liptsik yang tepat akan berfungsi seperti halnya maskara pada mata; menyempurnakan dan membuatnya jadi pusat perhatian.

Beli di siang hari

Untuk melihat apakah warna lipstik yang akan dipilih sudah tepat, cobalah di siang hari dan pulaskan di bagian tengah bibir bagian bawah. Setelah mencoba lebih dari tiga warna, istirahatlah dulu karena warna yang keluar tak bagus. Selain itu, bila akhir-akhir ini Anda banyak berada di luar ruangan dan terpapar matahari, belilah lipstik dengan warna baru karena warna bibir Anda mungkin lebih gelap akibat sinar matahari.

Jangan mudah tergiur

Warna lipstik yang terlihat seksi di pakai orang lain belum tentu menghasilkan hasil yang sama di bibir Anda. Karena itu, jangan buru-buru membeli lipstik yang sama dengan yang dipakai teman Anda itu.

Campur-campur
Setiap musim memiliki tren warna sendiri-sendiri. Tapi bukan berarti bila warna pink yang paling tepat untuk Anda maka Anda tak bisa memakai warna burgundy. Ingin mengikuti tren? Oleskan warna lipstik andalan lalu tambahkan warna lipstik yang ingin Anda pakai di bagian atas.

Sumber: http://www.kompas.com/


Tidak ada komentar:

Posting Komentar